Hadapi Anak Susah Makan dengan Langkah yang Tepat


Setiap orang tua pasti akan mengalami berbagai permasalahan mengenai sang buah hati. Akan ada banyak drama yang kamu hadapi saat mulai menjadi orang tua. Drama terjadi mulai dari proses ketika kehamilan, proses persalinan bahkan hingga anak kita mulai tumbuh besar dan menjadi seorang remaja. Tapi, salah satu drama yang umumnya terjadi dan dihadapi oleh banyak orang tua adalah anak yang sulit makan.

Kondisi anak yang susah makan tentu bukanlah suatu hal yang langka dan perlu dikhawatirkan. Tapi, menghadapi anak yang susah makan juga bukanlah hal yang mudah mengingat tidak semua orang tua berhasil membujuk anaknya agar doyan makan. Tapi, tahukah kamu para orang tua kalau ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar anak suka makan? Sebelum mengetahui trik-trik tersebut, kunjungi laman berikut https://www.guesehat.com/mengupas-mitos-dan-fakta-cara-membersihkan-luka terlebih dahulu ya.

Berikan Porsi kecil terlebih dahulu

Menghadapi anak yang susah makan membutuhkan trik khusus. Memaksanya untuk makan dalam porsi banyak sekaligus jelas bukan cara yang tepat. Sebab, sang anak akan merasa terbebani dengan jumlah makanan yang harus dimakan dan memilih untuk menolak mengonsumsi makanan tersebut. Jadi, sebaiknya hindari memberikan makanan dengan porsi besar apabila kamu ingin anak kamu mau makan.

Usahakan untuk membuat makanan dalam porsi yang kecil terlebih dahulu kepada anak kamu. Porsi makanan yang lebih kecil akan membuat Si Kecil tidak terbebani dengan makanan yang diberikan kepadanya. Sang anak pun akan makan dengan bahagia dengan porsi yang sesuai kebutuhannya.


Hindari jajan sembarangan


Jika rumah kamu seringkali didatangi oleh penjual keliling yang menjajakan jajanan tertentu atau ketika sang anak membeli jajanan di depan gerbang sekolah, maka kamu perlu waspada. Sebab, anak-anak seringkali merengek dan meminta untuk dibelikan agar bisa menikmati makanan tersebut. Hal ini tentu bukanlah hal yang baik dan perlu kamu waspadai agar anak kamu tidak terbiasa jajan sembarangan.

Jajan sembarangan bisa memberikan dampak yang buruk bagi sang anak. Selain kualitas makanan yang tidak terjaga, penyakit juga bisa hadir dari konsumsi jajanan yang sembarangan. Alihkan fokus sang anak dari jajanan sembarangan dengan membuat sendiri jajanan atau cemilan yang menyehatkan untuk anak kamu. Minat anak kamu untuk makan pun akan meningkat karena kamu memberikan variasi pada makanan yang dikonsumsinya.



Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Genting Highlands

Liburan ke Kuala Lumpur selama 5 hari

Ke Aceh Harus Pakai Jilbab Dan Berbusana Muslim?

Mau Rekening Bank Yang Gratis Biaya ADM dan Banyak Promonya? Jenius Aja!

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Kuala Lumpur

Member of

ID Corners