6 Cara Aman Liburan Ke Luar Negeri Buat Kamu

Ada rencana mau keluar negeri? Nah, kamu harus melakukan tips ini biar uang kamu tetap aman. Hal yang paling menyakitkan itu ketika kita lagi di negara orang trus uang kita dicuri orang asing. Beh, rasanya pengen tangkap lalu dicemplungin ke selokan hahaa. Maling di zaman sekarang bertebaran dimana-mana dan udah super canggih. Apalagi maling yang curi hati kamu #ehhh

Ini beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu. Kalo ada saran yang lain, tolong diisi di kolom komentar ya.


1. Kamu harus menyimpan uang kamu lebih dari 1 tempat yang berbeda
Cara ini adalah cara yang sejak lama telah terbukti kehandalannya. Jika kamu tiba-tiba kecopetan maka kamu masih ada uang simpanan di tempat lain. Kamu bisa pake dompet yang dirancang khusus buat diselipkan dalam pakaian, simpan selembar atau dua lembar uang pecahan di dalam celana yang kira-kira bisa digunakan untuk balik ke penginapan kamu nantinya.


2. Kamu sebaiknya bawa kartu debit atau kartu kredit
Memakai kartu debit atau kredit di luar negeri memang sedikit boros karena biaya admin yang agak mahal apalagi bagi kamu seorang Budget Traveler yang sangat berhemat dalam segala hal. Tapi keuntungan menggunakan sistem cashless dijamin lebih praktis dan nggak terlalu mengundang perhatian orang lain terhadap saku kamu. 


3. Ada uang hidup mati
Seperti pada tips 1. Ini juga jurus ampuh yang bisa kamu lakukan biar hidupmu terselamatkan setelah kecopetan. Nyimpan uangnya harus di tempat yang terselebung ya guys.


4. Lebih waspada terhadap orang baru yang SKSD
Ada banyak trik yang dilakukan pencopet buat mencuri aset berharga kamu, mereka bisa sendirian atau berkelompok. Mereka bisa mengalihkan perhatian kamu biar kamu terlena apalagi kalo pencopetnya kece. Ya ngga?
Ingat loh lebih waspada, bukan berarti kamu nggak mau diajak ngobrol dan jutek.


5. Jaga tas ransel dan dompet kamu
Kamu harus jaga ransel dan dompet kamu sebaik-baiknya biar hidup kamu terselamatkan di negeri orang. Tempatkan dalam posisi yang mudah terlihat oleh kamu bila ada yang berusaha menarik atau mengambilnya.


6. Banyak- banyak berdoa
Kamu harus banyak- banyak berdoa. Kalo udah nasib ya terima aja, tapi seenggaknya kamu udah berusaha semaksimal mungkin buat menjaga uang kamu biar aman.

Dengan selalu mengingat-Nya. Dia pasti akan memberikan sesuatu yang istimewa buat kamu. Mana tau Tuhan bakalan kasih kamu pencopet .. pencopet cinta buat kamu ☺

Gimana? Udah tau kan caranya buat nyopet di luar negeri? Eh maksudnya untuk menghindari aksi pencopetan di luar negeri. =D

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Genting Highlands

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Kuala Lumpur

Liburan ke Kuala Lumpur selama 5 hari

Member of

ID Corners